Langkah Mudah Mengganti Template Blogspot



Design by Me @ pictochart.com



Sebagai blogger pemula, saya suka banget coba-coba utak-atik blog saya. Apalagi kalau pas lihat tampilan blog temen yang kece banget. Mupenglah saya.


Berhubung template yang disediakan oleh blogspot terbatas, saya searching template gratis untuk blog saya. 

Nemulah, btemplates.com.
Lumayan, banyak templates gratis yang bisa dipake untuk mempercantik blog saya.
Nah, langkah mudah mengganti template blogspot berikut ini saya buat untuk teman-teman yang ingin mengganti template blognya dengan template dari btemplate yang sudah di download dan diekstrak terlebih dahulu. 

1. Download dulu template yang mau dipakai. Bisa klik disini
2. Jangan lupa di ekstrak ya?

3.  Buka dashbor blogger anda. Pilih Blog yang hendak anda ganti templatenya.



4. Sudah di klik? Pilih menu templates  di sebelah kiri


5. Pilih cadangkan/pulihkan yang ada di pojok kanan (saya menggunakan bahasa indonesia untuk blog, jadi pilihan ini yang muncul).




6. Pilih Browse, lalu pilih file template yang sudah di ekstrak tadi (formatnya xml). Diinget-inget tadi nyimpen filenya dimana. Klik open, kemudian unggah

7. Taraaaaaahahhhh.... tampilan anda sudah ganti. silakan lihat blog anda
Before
After

Mudah kan?

Nah, selamat mencoba langkah mudah mengganti template blogspot ini.

Jangan lupa tinggalkan komen kalian.
Mau tanya-tanya juga boleh.

1 komentar:

makasiiihhh Mbakyu... Sudah semangat ikuti step-stepnya, ndilalah IDMku expired. Hadheeehhhh...

Post a Comment